Friday, June 15, 2018

When I fall in Love



Aku jatuh hati..
Pada adzan magrib selepas Bagaspati menyelimuti diri
Pada semburat horizontal langit senja di penghujung hari
Pada 1 Ramadhan yang akan kutemui 

Aku jatuh hati..
Pada-Nya yang mampu mengurai benci, memberai dengki dan menyerai sakit hati
Pada-Nya yang kuasa mengusir sepi, mengganti lirih dan akhirnya menyalami perih
Pada-Nya yang memilih hati ini untuk makin sering mengingat Nama-Nya, makin sering bersyukur Pada-Nya dan beribadah sebaik-baiknya pada-Mu Ya Rabb'..

Aku jatuh hati..
Pada kemuliaan-Nya memilih bulan ini sebagai pengingat setapak kaki
Pada kemuliaan-Nya melingkari raga ini dengan saudari-saudari penguat rohani
Pada kemuliaan-Nya mengelilingi diri ini dengan memori pengait Rahmatan Ilahi

Aku jatuh hati..
Padamu Ya Rabb, Ya Rahman, Ya Rahim, Ya Malik, Ya Quddus..
Aku jatuh hati pada-Mu yang terus mengubah pesimis menjadi pelita hati
Aku jatuh hati pada-Mu yang masih menegur iman menjadi ikhlas bertubi-tubi
Aku jatuh hati pada-Mu yang membuat dunia ini, duniaku, dunia mama dan dunia fiya diliputi kebaikan-kebaikan tiada henti

Aku jatuh hati pada-Mu..
Aku jatuh hati pada-Mu yang membuat obsesi ini digerogoti rasa berbagi
Aku jatuh hati pada-Mu yang membuat proses perubahan ini dinaungi dan diridhoi

Aku jatuh hati pada-Mu..
Ya Mussawir, Ya Ghaffar, Ya Qahhar, Ya Wahab,
Meski seringkali kujumpai iman ini merendah dan meninggi, tetiba muncul jelas dan pelan-pelan hilang bertepi, dan berdiri diam diantara hitam dan putihnya berbagai teori
Namun masih kutemui uluran tangan-Mu disetiap hela nafas dan langkah ini.

Ya Allah, Ya Rabbi, Yang Maha Pembolak-balik Hati
Aku yang sedang jatuh hati ini berserah diri,
Aku yang tak tahu diri ini meminta pertolongan-Mu lagi dan lagi,
Agar Kau beri waktu yang lebih lama lagi,
Untuk Ku temui Ramadhan dengan rasa syukur yang bermelodi
Untuk Ku hampiri Ramadhan dengan tangisan syukur yang bertubi
Untuk Ku jumpai 1 Syawal dengan hati yang mawas diri
Aamiin.. Allahumma Aamiin..

Terimakasih Ya Rabb..
Atas malam 1 Syawal 1439H  yang indah bersama Mama..

















No comments:

Post a Comment