Sunday, May 13, 2018

Tentang Bagaimana

Aku melihat
Tentang bagaimana akhir asa dan rasamu
Tentang bagaimana hati yang awalnya kau jamu
Dan kemudian.. kau jaga selalu

Aku melihat
Tentang bagaimana perjalananmu kembali
Tentang bagaimana kau bergairah menuju awal yang indah lagi
Dan kemudian.. kau tersesat di jalan yang kau terlusuri sendiri

Aku berfikir
Kau kegerahan dengan semua yang kau tunjukkan
Kau meliuk dalam terang
Kau mengejang lama dalam diam

Aku melihat
Tentang bagaimana awal ku menitipkan sebutir asa dan rasaku
Yang kemudian aku pupuk berangsur
Menjadi kecambah yang tumbuh subur
Padahal, jelas, tak banyak waktuku meliuk gembur
Aku hanya mengejang sebentar, lalu pergi mengabur

Dan aku masih berfikir..
Untuk menemukan celah diantara banyak nama
Untuk menitipkan si kecambah dengan banyak irama
Padahal, jelas, tak sedikit hatimu dipenuhi sang dilema

Makin ku melihatnya, makin ku dibuatnya berfikir
Tentang bagaimana jika di waktu itu
Tidak ada aku yang menjadi alasan senyum lepasmu

No comments:

Post a Comment